Tidak banyak penyanyi atau band asal Irlandia yang sukses mempertahankan keberadaan hingga hari ini. Tentu, Irlandia punya U2 dan Snow Patrol. Tapi siapa yang mengira grup vokal Westlife juga kapabel bertahan sesudah 20 tahun?

Nick Byrne, Semakin Egan, Mark Feehily, Shane Filan dan Brian McFadden datang di peristiwa yang ideal. Dengan penampilan serba-manis dan bersih, serta nyanyian-nyanyian pop ringan yang bertutur perihal cinta, Westlife pesat mengumpulkan basis massa yang lazimnya terdiri dari para gadis. Silih berganti dengan Backstreet Boys, NSync, hingga Boyzone, Westlife dapat dikatakan menguasai tangga-tangga nyanyian ketika itu.

Semenjak debut, Westlife terbilang sangat produktif. Mereka merilis album hampir tiap-tiap tahun, semenjak 2000 hingga 2010. Pada 2019 ini, mereka akan merilis album bertajuk Spectrum.

Band Westlife

Berangkat dari persahabatan sekolah, Semakin Egan, Mark Feehily dan Shane Filan tidak pernah berdaya upaya bakal menjadi salah satu grup vokal tersukses dunia. Pada 1997, mereka menyusun kategori vokal bernama Six as One, mengajak serta tiga orang sahabat lainnya. Ketika itu, mereka berenam telah dimanajeri oleh Mary McDonagh dan sempat merilis sebagian single yang kesudahannya menarik perhatian manajer grup vokal yang lebih senior, Boyzone, merupakan Louis Walsh.

Hati-si kecil 90-an pasti tak asing dengan grup asal Irlandia, Westlife. Grup yang beranggotakan Shane Filan, Markus Feehily, Nicky Byrne dan juga Semakin Egan sukses menjadi trendsetter di kalangan si kecil muda masa itu.

Tahun ini, Westlife akan menyambut umur berkarier selama 20 tahun di industri musik. Westlife akan menggelar dua konser di Indonesia tahun ini. Konser bertajuk “The Twenty Tour” akan berlangsung di ICE BSD City Cakrabet, Tanggerang pada 6-7 Agustus 2019. Sementara konser kedua akan berlangsung di Candi Borobudur, Jawa Tengah pada 31 Agustus 2019.

Bermula dari IOYOU

Dikutip dari web website Westlife, perjalanan karier Westlife bermula pada 1996 di Sligo, sebuah kota kecil di sebelah barat laut Irlandia. Semakin Egan, Mark Feehily dan Shane Filan tampil di drama musikal Grease. Sesudah berhasil di atas pentas mereka memastikan menyusun grup bernama “6 as 1”. Tapi, mereka tak menyenangi nama hal yang demikian sehingga memastikan mengganti menjadi IOYOU. IOYOU merilis single
“Together Girl Forever” di Irlandia pada 1997.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *